Rabu, 5 Agustus 2009 13:05 WIB News Share :

Diancam dengan kapak, Ketua KPU lapor polisi

Rembang–Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Rembang, M Affan, melaporkan Sekretaris KPU Kabupaten Rembang Ismanto ke Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah. Alasannya, Ismanto mengancam Affan dengan dua kapak.

“Saya merasa jiwa saya terancam. Jadi saya melapor ke polisi,” kata Affan di Rembang, Rabu (5/8).

Affan ditemui Petugas Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) II Polres Rembang Ajun Inspektur Satu H Satar T. Usai menyelesaikan berkas itu, Satar segera menyerahkannya ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Rembang.

“Satuan Reserse dan Kriminal akan menindaklanjutinya dengan penyelidikan,” kata Satar.

Selasa (4/8), Sekretaris KPU Kabupaten Rembang Ismanto mendatangi ruang kerja Affan. Ia meletakkan dua kapak di atas meja Affan dan meminta penyelesaian secara jantan. Ismanto nekat melakukan itu lantaran tersinggung membaca SMS atau pesan singkat Affan.

Dalam SMS itu, Affan meminta Ismanto bertanggung jawab merampungkan tugas-tugas pendokumentasian dan pengadministrasian berkas yang akan dikirim ke Mahkamah Konstitusi.

“Dokumen dan berkas itu harus rampung dan dikirim pada Selasa (4/8). Namun kenyataannya belum diselesaikan juga. Jadi saya meminta tanggung jawabnya,” kata dia.

Kompas/fid

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….