Rabu, 5 Agustus 2009 18:26 WIB Sport Share :

BLI tak sahkan pemain Pelatnas Timnas

Jakarta–Badan Liga Indonesia (BLI) mengeluarkan aturan baru dengan tidak akan mensahkan pemain yang bergabung di Pelatnas Tim Nasional (Timnas) untuk dapat bermain di Liga Indonesia musim 2009-2010.

“Ini merupakan aturan yang dikeluarkan PSSI. Kami informasikan ini lebih awal ke klub,” kata CEO BLI, Joko Driyono di Jakarta, Rabu (5/8).

Sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) telah mengeluarkan jadwal baru untuk Timnas Senior yang akan menjalani pelatnas pada tanggal 25 September 2009.

Badan Tim Nasional sendiri telah menetapkan 25 nama pemain yang dipanggil masuk skuad Timnas persiapan untuk laga Pra Piala Asia 2011 menghadapi Kuwait pada tanggal 14 dan 18 November.

“Kami sudah menerima 25 nama pemain yang masuk Timnas itu,” kata Joko.

Hal yang sama juga menimpa pemain yang bergabung di Timnas U-23 yang akan masuk Pelatnas pada pertengahan Agustus ini di Palembang.

Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 38 pemain untuk melakukan seleksi yang akan dilakukan di Palembang.

Pemanggilan pemain timnas U-23 ini akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, sebanyak 21 pemain pada tanggal 6 Agustus 2009 dan kedua sebanyak 17 pemain pada tanggal 11 Agustus 2009. Tahap pertama ini merupakan para pemain yang sebelumnya mengikuti pelatnas di Palembang. Mereka juga sempat melakukan empat kali uji coba di Iran, Malaysia dan Singapura.

Joko menegaskan bahwa BLI berupaya agar liga Indonesia musim mendapat berlangsung tepat waktu.

“Pertandingan akan mulai pasca lebaran yakni mulai Oktober hingga Mei 2010. Tidak ada penjadwalan ulang,” katanya.

Joko menegaskan bahwa klub untuk mempertimbangkan lagi untuk merekrut pemain bergabung di klub mereka.

ant/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…