Selasa, 4 Agustus 2009 16:25 WIB News Share :

PT KA
Korban tabrakan KRL jadi 52 Orang

Jakarta–Kepala Humas Daops I Jabotabek, Sugeng Priyono mengatakan, korban tabrakan KRL Pakuan Express dengan KR Ekonomo Bogor menjadi 52 orang.

“Sebanyak 16 orang dirawat di PMI Bogor, tiga di antaranya luka berat dan 36 orang lainya dirawat di RS Salak Bogor,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (4/8).

Sedangkan asisten masinis KRL Pakuan Express KA 211, Akbar Jaelani akhirnya meninggal dunia. Akbar meninggal lantaran terjepit di sela-sela lokomotif dan gerbong. Petugas tidak berhasil mengevakuasi, sehingga korban meninggal dunia.

“Masinis Kereta Pakuan Express masih terjepit di antara kereta dan petugas pemadam kebakaran masih berusaha mengeluarkan dengan membongkar gerbong dengan alat potong, namun korban tidak bisa bertahan lantaran proses evakuasi lama,” kata Sugeng Priyono.

Tabrakan bermula saat KRL KA 549 Ekonomi Bogor dari arah Bogor menuju Jakarta mengalami gangguan dan berhenti di KM 52+9 Kampung Bubukan, Cilembut, Bogor.

Dari jalur yang sama, meluncur kencang KRL Pakuan Express yang berniat mendorong kereta api ekonomi tersebut, namun Kereta Pakuan Express tidak bisa dikendalikan sehingga langsung menghantam kereta ekonomi yang sedang berhenti.

Tabrakan KRL di Kampung Bubulak, Cilembut, Bogor itu berdampak pada arus lalu lintas kereta rel listrik, di jalur tersebut.

KRL Bogor-Jakarta arus listrik sengaja dimatikan di jalur tersebut untuk kepentingan proses evakuasi di lokasi kecelakaan.

Arus listrik yang padam itu mengakibatkan lima KRL tertahan di Stasiun Bogor, yakni dua KRL Pakuan Express dan tiga KRL ekonomi.

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…