Selasa, 4 Agustus 2009 19:32 WIB Internasional Share :

Pesawat tergelincir, pilot tewas

Bangkok–Pesawat milik Bangkok Airways menabrak menara air traffic control (ATC) yang nonaktif di Bandara Koh Samui, Thailand. Sang pilot pun tewas.

Pesawat itu tiba-tiba tergelincir dan keluar landas pacu dan menabrak menara kontrol di Pulau Koh Samui, Thailand, Selasa (4/8) seperti dilansir dari Reuters.

Sang pilot tewas dan 7 penumpang pesawat luka-luka.

“Pilot tewas ketika pesawat itu menabrak menara kontrol yang sudah tak berfungsi,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Kanika Kaemawttanont.

Staf rumah sakit setempat di Koh Samui mengatakan dari 7 orang luka-luka, 4 di antaranya adalah warga negara asing. Dua orang dari Inggris dan dua orang dari Belanda. Namun, mereka dikabarkan tak mengalami luka serius.

Pesawat Bangkok Airways itu berjenis ATR-72 twin turboprop yang membawa 68 penumpang. Pesawat itu baru mendarat dari Krabi, kawasan resor di bagian Thailand selatan. Saat pesawat mendarat, hujan deras mengguyur kawasan bandara.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….