News
Selasa, 4 Agustus 2009 - 15:01 WIB

Pengumuman UNPK ditunda, puluhan siswa kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak puluhan peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) di Kota Solo mengaku kecewa lantaran hasil UNPK batal diumumkan pada Selasa (4/8).

Pantuan Espos di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Selasa (4/8), puluhan peserta datang secara bergelombang mendatangi Kantor Disdikpora untuk mencari tahu pengumuman UNPK. Akan tetapi, harapan untuk memperoleh pengumuman sirna lantaran hingga Selasa (4/8), data hasil UNPK masih berada di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement

Salah seorang peserta UNPK yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku kecewa atas penundaan pengumuman UNPK itu. Menurutnya, peluang mencicipi bangku kuliah di program DIII Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo semakin mengecil mengingat pendaftaran terakhir dibuka hingga Jumat (7/8).

Diceritakan olehnya, sebagai syarat pendaftaran masuk program DIII, calon mahasiswa diharuskan menyertakan surat keterangan lulus (SKL) dalam berkas pendaftaran. Dengan demikian, penundaan pengumuman UNPK itu jelas merugikan masa depannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Disdikpora, Drs Wandowo MM saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan penundaan pengumuman itu dikarenakan terdapat enam kabupaten/kota di Jateng yang masih terkendala proses validasi data untuk UNPK Program Paket C. Menurutnya, enam kabupaten/kota itu nilai UNPK Program Paket C tidak muncul, melainkan hanya menampilkan nama-nama pesertanya saja.

Advertisement

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ditunda Kecewa Pengumuman UNPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif