Selasa, 4 Agustus 2009 15:01 WIB Pendidikan Share :

Pengumuman UNPK ditunda, puluhan siswa kecewa

Solo (Espos)–Sebanyak puluhan peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) di Kota Solo mengaku kecewa lantaran hasil UNPK batal diumumkan pada Selasa (4/8).

Pantuan Espos di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Selasa (4/8), puluhan peserta datang secara bergelombang mendatangi Kantor Disdikpora untuk mencari tahu pengumuman UNPK. Akan tetapi, harapan untuk memperoleh pengumuman sirna lantaran hingga Selasa (4/8), data hasil UNPK masih berada di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Salah seorang peserta UNPK yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku kecewa atas penundaan pengumuman UNPK itu. Menurutnya, peluang mencicipi bangku kuliah di program DIII Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo semakin mengecil mengingat pendaftaran terakhir dibuka hingga Jumat (7/8).

Diceritakan olehnya, sebagai syarat pendaftaran masuk program DIII, calon mahasiswa diharuskan menyertakan surat keterangan lulus (SKL) dalam berkas pendaftaran. Dengan demikian, penundaan pengumuman UNPK itu jelas merugikan masa depannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Disdikpora, Drs Wandowo MM saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan penundaan pengumuman itu dikarenakan terdapat enam kabupaten/kota di Jateng yang masih terkendala proses validasi data untuk UNPK Program Paket C. Menurutnya, enam kabupaten/kota itu nilai UNPK Program Paket C tidak muncul, melainkan hanya menampilkan nama-nama pesertanya saja.

m82

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…