Soloraya
Selasa, 4 Agustus 2009 - 16:01 WIB

PDIP diisukan tarik mayoritas Caleg

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Partai politik (Parpol) pemenang Pemilu legislatif di Kabupaten Karanganyar, PDIP, diisukan bakal menarik sebagian besar calon anggota legislatif (Caleg) terpilihnya di tingkat DPRD Karanganyar.

Kabarnya, hal itu dilakukan untuk mengegolkan Ketua DPC PDIP Karanganyar, Sumanto, masuk kembali ke parlemen. Sebelumnya, Sumanto yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kecamatan Jaten, Tasikmadu, Kebakkramat, hanya berada di peringkat III dan gagal melenggang ke kursi DPRD setempat. Dia kalah suara dari Bagus Selo dan Teguh Widayatmo, yang juga calon incumbent.

Advertisement

Padahal, tenaga, pikiran dan pengalaman matang Sumanto di kursi parlemen masih sangat dibutuhkan oleh partai. Apalagi pada masa bakti DPRD Karanganyar 2004-2009 lalu, Sumanto memegang peranan dan jabatan penting sebagai pimpinan DPRD, serta menjadi ujung tombak PDIP selain fraksi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Namun saat ditemui wartawan, Selasa (4/8), Sekretaris DPC PDIP Karanganyar, Paryono, enggan membeberkan persoalan tersebut. Pihaknya justru meminta wartawan untuk mengecek terlebih dahulu ada tidaknya berkas usulan penarikan Caleg dari PDIP.

Rumor tentang adanya upaya partai untuk memasukkan Sumanto ke kursi DPRD memang cukup kuat dan telah berkembang sejauh ini. Caleg yang disebut-sebut akan digantikan oleh Sumanto yakni Suprihatin, Caleg dari Dapil II, yang meliputi Ngargoyoso, Jenawi, Tawangmangu, Kerjo.

Advertisement

dsp

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Caleg Isu PDIP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif