Selasa, 4 Agustus 2009 12:24 WIB Ekonomi Share :

Operasi Kilang Tangguh berhenti sementara

Jakarta–Operasional Kilang Tangguh di Papua akan dihentikan sementara pada Agustus 2009 untuk pengecekan. Penghentian kilang ini tidak akan mengganggu komitmen pengiriman LNG ke pembeli.

“Kami berencana menghentikan sementara Train 1 Tangguh untuk mengecek beberapa masalah yang teridentifikasi pada awal mulai beroperasi,” demikian disampaikan Head of Country BP Indonesia, Nico Kanter kepada Reuters, Selasa (4/8).

Menurut Nico, pengecekan ini diperkirakan akan berlangsung beberapa minggu.

Ketika dikonfirmasi, Dirjen Migas Evita Legowo menjelaskan, pengecekan tersebut merupakan hal biasa yang dilakukan pada kilang yang baru beroperasi.

“Nggak, masalahnya nggak begitu. Yang terjadi itu, yang namanya kilang baru berhenti sebentar untuk dicek lagi. Sebetulnya tidak ada masalah,” katanya.

Sementara Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro menegaskan, sekalipun kilang terganggu, namun sumur bisa tetap berproduksi karena ada storage yang bisa menampung hasil produksi.

“Yang penting selain ada kilang juga ada storage. Jadi kalau sumur bisa jalan, kemudian LNG nya masuk ke storage , jadi bisa dikirim. ini tidak mengganggu komitmen kontrak,” katanya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….