News
Selasa, 4 Agustus 2009 - 11:38 WIB

Merpati ditemukan, masyarakat dan Satgas ke lokasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura–Masyarakat dan anggota TNI dari satuan tugas (satgas) 511 menuju ke lokasi jatuhnya pesawat twin otter milik Merpati yang putus kontak dalam penerbangan dari Sentani-Oksibil.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mikhael, Selasa (4/8), mengatakan saat ini masyarakat dan anggota satgas 511 sebanyak satu regu atau sekitar sepuluh orang sudah berjalan menuju lokasi jatuhnya pesawat naas itu.

Advertisement

Namun pihaknya tidak mengetahui dengan pasti berapa banyak warga yang terlibat dan siapa yang memimpin pencaharian karena komunikasi ke pos di Amisibil hanya dapat dilakukan melalui radio komunikasi (SSB).

“Walaupun ada SSB namun tidak dapat sering dihubungi karena tergantung cuaca,” kata AKBP Mikhael seraya mengaku tidak mengetahui dengan pasti seberapa jauh jarak dari pos TNI menuju lokasi jatuhnya pesawat.

Pesawat twin otter milik Merpati dengan kode MZ 9760 D dengan pilot Qadrianova, co pilot Pramudya dan tehnisi Supriadi itu membawa 12 penumpang. Dari 12 penumpang itu dua diantaranya balita.

Advertisement

Sementara itu tim SAR beranggotakan delapan orang saat ini sudah terbang menuju lokasi ditemukannya puing-puing pesawat naas itu  dengan menggunakan helikopter Kamov.

Lokasi pesawat twin otter ditemukan pilot Erick dan Mark dari AMA sekitar pukul 06.25 WIT. Kedua pilot dari missionaris itu tergabung dalam tim SAR Sentani.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ditemukan Merpati
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif