Selasa, 4 Agustus 2009 18:40 WIB News Share :

LSM somasi gubernur Jateng

Semarang (Espos)–Kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Jateng melayangkan surat somasi kepada Gubernur Jateng, Bibit Waluyo terkait pernyataan Gubernur bahwa LSM adalah provokator dan sontoloyo.

“Bila dalam waktu 14 hari ke depan Gubernur tak memberikan klarifikasi, maka kami akan melakukan upaya hukum,” kata juru bicara LSM, Husaini kepada wartawan sesuai menyerahkan surat somasi kepada Gubernur Jateng di kantor Gubernuran, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (4/8).

Surat somasi tersebut diterima bagian tata usaha sekretariat kantor Gubernur di lantai II.
Sejumlah LSM yang melakukan somasi antara lain, Direktur YLBHI-LBH Semarang, Siti Rakhma Mary Herwati SH, Direktur Lembaga Pengabdian Hukum (LPH) YAPHI, Haryari Panca Putri SH, LSM SHEEP Indonesia Jateng, Direktur Pattiro Hendrik Rosdinar, Sekretaris KP2KKN Jateng Eko Haryanto, Direktur LRC-KJHAM Evarisan, Ketua Majelis Wilayah PBHI Jateng, T Denny Septiviant.

Dalam surat somasinya, kalangan LSM meminta klarifikasi pernyataan Gubernur Jateng yang dimuat pada sejumlah media masa yang menuding LSM sontoloyo dan memprovokasi rakyat Pati sehingga menyebabkan pembangunan pabrik semen oleh PT Semen Gresik di Sukolilo, Pati batal dilaksanakan.

Selain itu Gubernur yang kecewa terhadap kegagalan pembangunan pabrik semen bernilai Rp 5 miliar mengungkapkan tak akan ikut campur tangan apabila masyarakat Pati menemui persoalan, serta meminta masyarakat mengadu ke LSM.

“Pernyataan Gubernur yang menuding LSM sontoloyo dan memprovokasi masyarakat Pati menolak pabrik semen tak berdasar. Kami meminta Gubernur meminta maaf secara terbuka pada sejumah media massa,” ujar Husaini.

oto

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…