Selasa, 4 Agustus 2009 17:09 WIB Hukum Share :

Jaksa ajukan kasasi kasus korupsi APBD 2003

Solo (Espos)–Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo secara resmi mengajukan kasasi atas vonis bebas dua mantan anggota DPRD Solo periode 1999-2004, Heru S Notonegoro dan Hasan Mulachella dalam kasus dugaan korupsi APBD 2003.

“Kami sudah mengajukan pernyataan kasasi ke PN Solo, kemarin,” jelas Kasubsi Penuntutan Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Solo, Arief Kurniawan di PN Solo, Selasa (4/8).

Dia menjelaskan, setelah ada pernyataan kasasi, pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk menyerahkan memori kasasi. Mengenai alasan kasasi, dia menegaskan, semua pertimbangan hukum mengenai kasasi akan dituangkan dalam memori kasasi.

Panitera Muda Pidana PN Solo, Sunarto SH membenarkan, jaksa telah mengajukan kasasi dalam kasus APBD 2003. Dia mengatakan, setelah adanya pernyataan kasasi maka jaksa memiliki waktu 14 hari untuk menyusun memori kasasi.

“Untuk kasasi harus ada memori kasasi. Jika hingga batas waktu 14 hari setelah pernyataan tidak membuat memori kasasi maka kasasi yang diajukan dianggap gugur,” terang Sunarto di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, sesuai mekanisme yang ada, setelah ada memori kasasi maka memori tersebut akan disampaikan kepada Heru dan Hasan. Mereka dapat mengajukan kontra memori kasasi.

dni

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…