Selasa, 4 Agustus 2009 17:16 WIB News,Haji Share :

Imigrasi imbau Calhaj gunakan layanan online buat paspor

Jakarta–Ditjen Imigrasi Departemen Hukum dan HAM sudah membuka layanan online bagi para calon jamaah haji yang akan membuat paspor hijau. Jamaah haji pun diimbau untuk memakai layanan online agar lebih cepat.

“Kalau memakai online bisa membuat proses lebih cepat,” kata Humas Imigrasi Maroloan J Baringbing saat jumpa pers di Gedung Imigrasi Depkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/8).

Menurut Baringbing, proses online bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cukup mengakses situs www.imigrasi.go.id, maka akan muncul halaman formulir pendaftaran untuk pembuatan paspor.

Setelah mengisi formulir, jamaah akan diminta untuk memindai foto persyaratan identitas lainnya. “Kalau sudah selesai, nanti tinggal diprint lalu datang ke kantor imigrasi. Jadi tidak perlu antre lagi,” jelasnya.

Layanan paspor hijau bagi jemaah haji saat ini mendapat prioritas utama dari Imigrasi. Bahkan, pelayanan akan dibuka hingga hari Sabtu dan Minggu.

“Kalau diperlukan dan sudah ada koordinasi dengan kantor departemen agama setempat,” kata dia.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…