Selasa, 4 Agustus 2009 17:32 WIB Wonogiri Share :

Delapan desa di Pracimantoro rawan kekeringan

Wonogiri (Espos)–Sembilan desa yang berada di Kecamatan Pracimantoro mulai mengalami kesulitan mencari air bersih, mengingat telaga dan sumber air telah mengering. Untuk mencukupi pasokan air warga, pemerintah Kecamatan Pracimantoro akan mulai membatasi pengambilan air.

Berdasarkan pantauan Espos, ada 25 telaga atau sumber air yang berada di Kecamatan Pracimantoro, 21 diantaranya sudah mengering. Sementara, empat telaga yang tersisa tidak layak konsumsi, karena sumber air tersebut telah keruh dan berwarna kehijauan. Kendati tidak layak minum, warga sekitar masih memanfaatkannya untuk mencuci, mandi, serta irigasi pertanian.

Menurut Camat Pracimantoro, Sudibyo, ada delapan desa yang mulai mengalami kesulitan mendapatkan air bersih diantaranya Joho, Gambirmanis, Gebangharjo, Petirsari, Sumberagung, Watangrejo dan Glinggang, mengingat ketersediaan sumber-sumber air mulai menipis. Sementara, sambung dia, sejumlah telaga sudah tidak layak minum dan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

das

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…