Selasa, 4 Agustus 2009 14:29 WIB News Share :

4 Jam terjepit, asisten masinis akhirnya meninggal

Bogor–Upaya petugas menyelamatkan Akbar Zaelani (21), asisten masinis KA Pakuan Ekspres, gagal. Akbar akhirnya menghembuskan napas terakhirnya setelah sekian jam terjepit di dalam lokomotif.

“Korban akhirnya meninggal dunia saat diberi pertolongan medis,” kata Kapolresta Bogor, AKBP Sofyan Syarif, di lokasi kecelakaan KA Pakuan Ekspres vs KA Ekonomi Jabotabek jurusan Jakarta-Bogor, di kampung Pondok Rumput, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/8).

Hampir 4 jam Akbat terjepit besi di dalam lokomotif KA Pakuan Ekspres yang rusak parah akibat menyeruduk KA Ekonomi. Upaya petugas gabungan dari Pusdikzeni TNI AD, Polres Bogor, dan PT KA untuk mengevakuasi Akbar tidak berhasil.

Sebelumnya Ajat, masinis KA Pakuan Ekspres, juga sempat terjebak di dalam lokomotif. Namun beberapa saat lalu, petugas berhasil mengevakuasinya. Ajat saat ini dirawat di RS PMI Bogor.

Wakadaops I, Muharjito yang berada di lokasi kejadian, enggan memberikan komentar soal penyebab kecelakaan tersebut. Muharjito hanya mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Berbagai dugaan mengenai penyebab kejadian ini masih diselidiki. Besok saja ya,” ujarnya singkat.

dtc/fid

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….