Senin, 3 Agustus 2009 11:02 WIB Pendidikan Share :

Tolak kenaikan biaya kuliah, BEM UNS gelar demo

Solo (Espos)–Sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS, Senin (3/8) menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan biaya kuliah di kampus setempat.

Aksi ini dilakukan dengan long march mengitari Kampus Kentingan. Massa kemudian menggelar orasi di boulevard UNS. Usai orasi, dengan membawa poster, massa kemudian kembali berkeliling di seluruh fakultas sambil menyerukan penolakan kenaikan biaya kuliah.

Koordinator aksi Dedy Tri Hendratno menjelaskan pasca-pengumuman hasil SNMPN 2009, para mahasiswa baru yang lolos harus melengkapi berbagai persyaratan termasuk administrasi keuangan yang meliputi SPP, BPI, Lab dan biaya lainnya.

“Namun dengan adanya SK Rektor No 515/J.27/KP/2004, biaya kuliah di UNS setiap angkatan dibebani biaya pendidikan yang berbeda,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut Forbes BEM UNS menolak kenaikan biaya SPP 10 persen per tahun, menolak kenaikan biaya BPI, Lab dan biaya lainnya. Selain itu, menjamin mahasiswa kurang mampu/miskin mendapat dispensasi pembayaran biaya kuliah dan menuntut rektor tidak menaikkan semua komponen biaya pendidikan tahun 2010 mendatang.

fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…