News
Senin, 3 Agustus 2009 - 11:02 WIB

Tolak kenaikan biaya kuliah, BEM UNS gelar demo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS, Senin (3/8) menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan biaya kuliah di kampus setempat.

Aksi ini dilakukan dengan long march mengitari Kampus Kentingan. Massa kemudian menggelar orasi di boulevard UNS. Usai orasi, dengan membawa poster, massa kemudian kembali berkeliling di seluruh fakultas sambil menyerukan penolakan kenaikan biaya kuliah.

Advertisement

Koordinator aksi Dedy Tri Hendratno menjelaskan pasca-pengumuman hasil SNMPN 2009, para mahasiswa baru yang lolos harus melengkapi berbagai persyaratan termasuk administrasi keuangan yang meliputi SPP, BPI, Lab dan biaya lainnya.

“Namun dengan adanya SK Rektor No 515/J.27/KP/2004, biaya kuliah di UNS setiap angkatan dibebani biaya pendidikan yang berbeda,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut Forbes BEM UNS menolak kenaikan biaya SPP 10 persen per tahun, menolak kenaikan biaya BPI, Lab dan biaya lainnya. Selain itu, menjamin mahasiswa kurang mampu/miskin mendapat dispensasi pembayaran biaya kuliah dan menuntut rektor tidak menaikkan semua komponen biaya pendidikan tahun 2010 mendatang.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BEM UNS Biaya Kuliah Demo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif