Senin, 3 Agustus 2009 13:20 WIB News Share :

Taufik
RAPBN 2010 sudah pro rakyat

Jakarta–Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI-P Taufik Kiemas menilai Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2010 yang dibacakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Rapat Paripurna Luar Biasa MPR/DPR RI, Senin (3/8), sudah sejalan dengan semangat PDI-P yang pro rakyat.

“Menurut saya, pro rakyat, kira-kira pidatonya hampir-hampir kena jugalah. Koreksi kita kan juga diterima. Itu sudah mengacu pada Pasal 33 UUD 1945,” tutur Taufik seusai paripurna.

Menurut dia, data kuantitatif yang disampaikan SBY dalam pidato sudah sejalan pula dengan data-data yang dimiliki oleh PDI-P. Jadi, tak ada keberatan yang signifikan dari PDI-P. Kebutuhan akan bantuan langsung tunai (BLT) dan subsidi untuk rakyat miskin dipastikan makin meningkat.

Namun, Taufik mengatakan, PDI-P siap mengawal pelaksanaan APBN 2010 nantinya, apakah pro rakyat atau tidak.

“Jika tidak, itu yang kita lawan,” tandas dia.

Kompas/fid

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….