Senin, 3 Agustus 2009 11:21 WIB News Share :

Menhub
5 Pesawat dikerahkan cari Merpati

Jakarta–Sedikitnya 5 pesawat dikerahkan untuk mencari keberadaan pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Merpati di Papua. Pencarian dimulai sejak Senin (3/8) pukul 06.00 WIT.

“Tadi pagi telah kita kerahkan 5 pesawat untuk melakukan pencarian,” kata Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal sebelum menghadiri acara pidato kenegaraan Presiden SBY di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/8).

Menurut dia, tim belum menemukan lokasi terjadi kecelakaan. Pencarian difokuskan guna mencari titik di mana pesawat itu hilang. Rencananya, tim SAR akan menentukan 12 titik lokasi pencarian yang diduga tempat pesawat itu jatuh atau hilang.

Jusman belum dapat memastikan penyebab hilangnya pesawat, apakah karena cuaca, human error atau kesalahan teknik.

“Makanya hari ini akan kita cari sehingga nanti bisa kita ketahui apa penyebabnya,”

Pesawat tujuan Jayapura-Oksibil berangkat pada Minggu (2/8) pukul 10.15 WIT. Pesawat dijadwalkan tiba di Oksibil sekitar pukul 11.10 WIT. Namun hingga saat ini pesawat tersebut tidak jelas keberadaannya. Sinyal komunikasi terputus.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…