Senin, 3 Agustus 2009 15:39 WIB News Share :

MA vonis mantan Bupati Pelalawan 11 tahun penjara

Jakarta–Mahkamah Agung (MA) memvonis mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar 11 tahun penjara dan denda sebesar Rp 500 juta. Ia terbukti bersalah melakukan korupsi secara bersama-sama.

“Terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi,” kata Kepala Humas MA Nurhadi di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (3/8).

Putusan MA ini memperkuat putusan Pengadilan Tipikor. Majelis hakim yang diketuai Djoko Sarwoko ini juga memutuskan Azmun untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 12,367 miliar.

“Jika tidak dibayar setelah hukuman berkekuatan hukum tetap, maka hukumannya ditambah 4 tahun penjara,” jelasnya.

Azmun terbukti bersalah mengeluarkan izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu hutan tanaman pada 15 perusahaan pada periode 2001-2003. Azmun kemudian diketahui memperoleh keuntungan dari penerbitan tersebut.

dtc/fid

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….