Senin, 3 Agustus 2009 18:07 WIB Sukoharjo Share :

Kelas RSUD naik, Pemkab siapkan Perda

Sukoharjo (Espos)–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sukoharjo yang semula hanya masuk kategori kelas C saat ini dinaikkan kelasnya menjadi kategori B nonpendidikan.

Berdasarkan surat dari Departemen Kesehatan yang ditandatangani Direktur Bina Pelayanan Medik Spesialistik, Dr K Mohammad Akib Sp Rad MARS, ada tiga keputusan yang ditetapkan Menteri Kesehatan RI terkait RSUD Sukoharjo.

Keputusan pertama, berdasarkan hasil pelayanan, ketenagaan, fisik bangunan dan peralatan, RS tersebut memenuhi kriteria sebagai RS Kelas B nonpendidikan. Kedua, berdasarkan hal tersebut, RSUD Kabupaten Sukoharjo dianggap layak untuk ditingkatkan kelasnya dari C menjadi B. Sedang keputusan terakhir, SK peningkatan kelas RSUD ini sedang dalam proses yang nantinya bakal ditetapkan melalui Menteri Kesehatan RI.

Menindaklanjuti kenaikan kelas RSUD tersebut, Direktur RSUD, dr Machmud Surjanto SpB membuat surat tertulis yang dijukan kepada Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto dengan tembusan Ketua DPRD, Wardoyo Wijaya.

Dalam surat bernomor 445/2675/2009 tersebut, Machmud mengatakan, meski surat keputusan (SK) peningkatan kelas tersebut sedang dalam proses namun pihaknya meminta Bupati maupun DPRD untuk segera mengagendakan peraturan daerah (Perda) Tentang Struktur Organisasi Kabupaten Sukoharjo Kelas B. Surat dari Machmud tersebut diterima kalangan legislatif pada 30 Juli lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo, Indra Surya menerangkan, saat ini hasil verifikasi dari Departemen Kesehatan memang sudah diterima pihak eksekutif.

aps

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…