Senin, 3 Agustus 2009 18:03 WIB Sragen Share :

Kasus Bobby, Polres Sragen kantongi surat izin gubernur

Sragen (Espos)–Polres Sragen resmi kantongi surat izin pemeriksaan dari Gubernur Jawa Tengah serta hasil tes urine dari Labfor Polda Jateng atas kasus kepemilikan dan penggunaan psikotropika jenis sabu-sabu (SS) yang melibatkan anggota DPRD Sragen, Bobi , 34.

Dikantongi izin tersebut akan dipakai untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) yang secepatnya akan dilimpahkan ke kejaksaan negeri (Kejari) setempat.

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari SH melalui Kasatreskrim AKP Y Subandi kepada Espos, Senin (3/8) mengatakan, surat izin pemeriksaan dari Gubernur memang sudah turun beberapa hari lalu. Begitu pula dengan hasil labfor juga sudah diterima pihak kepolisian.

“Tidak lama lagi berkas akan kami limpahkan ke kejaksaan,” ujar AKP Y Subandi.

Menurut Kasatreskrim, sebenarnya surat izin gubernur tersebut hanya diperlukan sebagai salah satu berkas pendukung kelengkapan formil berkas perkara. Sebab dalam kasus penangkapan tindak pidana murni di mana tersangka tertangkap tangan membawa narkoba, pemeriksaan bisa dilakukan tanpa harus menunggu surat izin gubernur.

Begitu juga dengan laporan hasil tes urine Labfor Polda juga hanya sebatas formalitas pelengkap berkas.

pso

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…