Senin, 3 Agustus 2009 19:09 WIB Issue Share :

Etno Ensemble bakal berikan kejutan di SIPA 2009

Solo (Espos)–Salah satu delegasi Solo International Performing Arts (SIPA) 2009, Etno Ensamble berjanji akan menunjukkan aksi maksimal dengan menampilkan tiga karya andalannya.

Saat tampil di panggung seni pertunjukan bertaraf internasional  tersebut, kelompok musik etnik yang terdiri dari mahasiswa dan alumni Jurusan Etnomusikologi, Fakultas Seni Pertunjukan, ISI Solo itu akan menggebrak dengan komposisi berjudul Shin-Shin, Kirikasu, dan Embun Pagi.

“Shin-Shin dan Kirikasu merupakan karya lama yang akan kami aransemen ulang. Sementara karya terbaru akan diwakili Embun Pagi. Selama ini kami sudah latihan selama sekitar dua bulan, dan kami pun siap memberi kejutan di SIPA 2009 nanti,” jelas salah satu personelnya, Bondan Aji Manggala saat ditemui Espos, Senin (3/8), di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Bondan yang saat itu ditemani personel Etno Ensamble lainnya, Ilham Mappatoya menerangkan, tiga karya yang akan dibawakan tersebut memiki konsep dasar yang sama dari perkusi namun memiliki pola-pola spesial masing-masing.

hkt

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…