Senin, 3 Agustus 2009 11:38 WIB News Share :

Depkes
Deteksi flu babi di DPR sebagai tingkatkan kewaspadaan

Jakarta–Tidak ada hal-hal khusus menyangkut pemeriksaan virus influenza A-H1N1 di Gedung DPR saat Pidato Kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemeriksaan itu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap flu yang juga dikenal dengan nama flu babi tersebut.

“Sebetulnya ini lebih untuk antisipasi saja. Nggak ada hal-hal yang  khusus,” kata Kepala Pusat Komunikasi Depkes Lily Sulistiowati, Senin (3/8).

Mengenai adanya anggota Dewan yang keberatan, Lily mengajak untuk lebih mementingkan manfaat dari pemeriksaan tersebut.

“Melihatnya dari kacamata positif saja. Malah bagus kalau ada yang terdeteksi panas. Panasnya sudah berapa hari? Itu untuk meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

Ditambahkan Lily, penyebaran virus H1N1 saat ini sudah tidak bisa dihambat lagi. Maka tidak ada salahnya berbagai langkah dilakukan untuk menanggulanginya.

“Tidak ada salahnya dalam situasi seperti ini, walaupun itu tidak mencegah 100 persen,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, Lili mengingatkan, agar melakukan tindakan-tindakan cepat apabila mengalami gejala flu. Di antaranya mengisolasi diri secara sukarela dengan tetap memonitor perkembangan kesehatan. Disarankan untuk meminum obat flu yang banyak tersedia di toko obat. Jika dalam 2 hari flu tidak hilang, maka sebaiknya memeriksakan diri.

dtc/fid

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….