Minggu, 2 Agustus 2009 11:52 WIB Sport Share :

Shearer tinggalkan Newcastle

Newcastle–Musim kompetisi 2009/2010, Newcastle United hampir bisa dipastikan tak akan lagi dilatih Alan Shearer. Mantan striker The Magpies itu mengaku akan kembali menjadi komentator di televisi.

“Saat ini, hal itulah yang akan saya lakukan. Membicarakan soal pertandingan yang saya lihat di televisi,” ungkap Shearer seperti diberitakan Dailymail.

Shearer mulai menjabat pelatih di Newcastle sejak 1 April 2009 lalu, saat kompetisi Liga Inggris menyisakan delapan pertandingan. Pria 38 tahun itu tak bisa berbuat banyak dalam kepulangannya ke St James Park, cuma meraih empat dari maksimal 24 poin, The Toon Army terdegradasi ke Divisi Championship.

Nasib Newcastle sendiri hingga kini masih belum jelas. Masalah keuangan yang melanda membuat klub tersebut mencari calon pembeli, sebuah usaha yang belum menunjukkan tanda-tanda berhasil hingga kini.

Newcastle kabarnya kesulitan membayar beberapa pemain bintangnya yang punya gaji relatif tinggi. Meski sudah ditinggal Michael Owen yang angkat koper ke Manchester United, Dailymail menyebut kalau kini setidaknya masih ada delapan pemain yang memiliki gaji lebih dari 65.000 poundsterling sepekan.

Meski menyatakan akan melanjutkan kontraknya dengan BBC sebagai komentator, Shearer tetap tak menutup kemungkinan bertahan di posisinya. Namun itu berpeluang terjadi jika pihak Newcastle serius melakukan pendekatan pada dirinya.

“Tentu saja segalanya bisa berubah. Tapi saya belum mendengar apapun dari Newcastle. Saya masih punya setahun lagi (kontrak) di BBC dan tentu saja saya harus memikirkan tentang masa depan saya,” pungkas mantan striker internasional Italia itu.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….