Minggu, 2 Agustus 2009 12:43 WIB Internasional Share :

Punya bau badan menyengat, lupakan mimpi jadi astronot

Shanghai–Tidak penakut, tidak ada sejarah sakit pada tiga generasi keluarga Anda, dan tidak ada gigi yang bolong. Itu adalah sarat kesehatan yang akan membuat anda lolos menjadi astronot. Eit.. jangan terburu-buru, masih ada 100 syarat lainnya.

Koran Yangtse Evevning melaporkan, setidaknya ada 100 persyaratan untuk kesehatan yang akan menjadi penyaring menjadi astronot, sebagai bagian dari tim ruang angkasa Cina berikutnya.

Proses seleksi, menurut media lokal, untuk mendapatkan astronot lapis kedua dari Tim Cina. Seleksi ini akan langsung mendepak bagi pelamar yang terbukti hidungnya suka meler, kurap, pengguna obat alergi atau pernafasan yang buruk.

Bahkan bau badan tak sedap juga akan langsung dicoret.

“Bau badan yang tidak sedap akan mempengaruhi rekan mereka di ruang yang sempit,” kata Shi Bing Bing, seorang pejabat rumah sakit angkatan udara yang berbasis di Nanjing. Shi merupakan salah satu dari enam pemeriksa kesehatan astronot di rumah sakit.

Selain dari persyaratan fisik dan pekerjaan, maka calon juga harus memiliki pribadi yang menyenangkan dan mudah beradapasi.

“Karena para astronot dianggap sebagai manusia super,” kata Shi.

Cina kirim kali pertama manusia untuk berjalan di luar angkasa pada bulan September tahun lalu. Zhai Zhigang, putra seorang penjual makanan ringan, pertama kali mengibarkan bendera Cina di ruang angkasa, dan dibantu rekannya Liu Boming.

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…