Minggu, 2 Agustus 2009 18:54 WIB News Share :

Pencarian Merpati dihentikan sementara

Jakarta–Pencarian pesawat Merpati jenis twin otter yang hilang kontak di Papua dihentikan sementara karena hari telah berganti malam. Pencarian akan dilanjutkan besok dengan mengerahkan 5 sampai 7 pesawat.

“Karena malam pencarian dihentikan sementara. Besok kita lanjutkan lagi pukul 06.00 WIB oleh gabungan tim SAR dan AURI. Akan kita kerahkan pesawat lebih banyak, mungkin 5 sampai 7,” kata Humas Merpati, Sukandi, Minggu (2/8).

Sukandi mengatakan, hingga saat ini Tim SAR belum bisa mengidentifikasi pasti di mana lokasi keberadaan pesawat itu. Belum dipastikan pula apakah pesawat tersebut jatuh atau tidak.

“Belum dipastikan jatuh. Kita sih berharap tidak jatuh, tapi mungkin mendarat darurat dari lokasi yang seharusnya,” kata Sukandi.

Pesawat tujuan Jayapura-Oksibil ini berangkat dari Jayapura pada pukul 13.10 WIT. Berdasarkan jadwal, pesawat seharusnya tiba di Oksibil yang berdekatan dengan perbatasanf Papua Nugini sekitar pukul 14.05 WIT.

Namun pesawat ini hilang kontak pada pukul 13.35 WIT dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. Pesawat ini membawa 15 awak dan penumpang, dan 2 di antaranya adalah bayi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….