Minggu, 2 Agustus 2009 11:08 WIB Internasional Share :

Paus Benedict XVI buat album

Roma–Seperti banyak jalan menuju Roma, Paus Benedict XVI juga berpikiran banyak cara untuk berdakwah. Meski sudah tak muda lagi, Paus tengah sibuk menyiapkan album perdananya. Yups! Album perdana yang memperdengarkan suaranya.

Berbeda dengan album kebanyakan yang komersil, album musik Paus bertujuan untuk pendidikan anak-anak yang tak tersentuhnya. Album ‘Alma Mater’ tersebut akan dikeluarkan oleh label ‘Geffen Records’, yang juga merilis album-album Nirvana dan Guns N’ Roses.

Album tersebut nantinya akan berisi rangkaian doa dan peribadatan dengan ditemani musik. Untuk itu, Paus bekerjasama dengan Philharmonic Academy of Rome. Paus juga akan bernyanyi menggunakan 5 bahasa berbeda.

“Kami terbang menuju Roma, mendengar musiknya dan sadar, ini merupakan karya musik yang indah dan sesuatu yang akan luar biasa,” kata Presiden Geffen Colin Barlow seperti dilansir BBC, Minggu (2/8).

Tidak seperti kebanyakan penyanyi, Paus tidak perlu ke studio. Rekaman suaranya diambil langsung dari tempatnya di Vatikan. Sementara Philharmonic Academy of Rome merekam orkestranya di London’s Abbey Road Studios.

“Kami mendapat surat dari Vatikan yang menyebutkan Paus telah mendengar musiknya, dan sejauh ini dia bahagia mendengarkannya,” tambah Colin.

Rencananya album orang suci umat Katolik itu akan dirilis pada 30 November, berdekatan dengan perayaan Natal.

inilah/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…