Minggu, 2 Agustus 2009 10:41 WIB Internasional Share :

Pakistan tahan tersangka pembom Hotel Marriott

Islamabad–Polisi Pakistan telah menahan seorang aktivis dari kelompok milisi yang terkait al-Qaeda atas dugaan keterlibatannya dengan sebuah serangan bom bunuh diri di Hotel Marriott Islamabad tahun lalu yang menewaskan 55 orang.

Tersangka, yang diidentifikasi sebagai Qari Shakir Rao, tergabung dalam Lashkar-e-Jhangvi (LeJ), dan ditahan di pinggiran Islamabad pekan ini.

Naeem Ahmed, seorang juru bicara polisi, mengatakan bahwa Rao juda diduga terlibat dalam serangkaian serangan lain.

“Penyelidikan sedang dilakukan dan kami harap akan dapat mengumpulkan informasi dari dia,” katanya, sabtu (1/8).

Enam orang asing, termasuk duta besar Ceko, dan tiga orang warga Amerika, termasuk dalam korban tewas ketika seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan sebuah truk berisi bahan peledak setelah gagal menabrakkan mobil itu melalui petugas keamanan hotel pada 20 September.

Kelompok muslim Sunni LeJ adalah satu dari sejumlah kelompok yang dikaitkan dengan al-Qaeda, yang mulai menjadikan kelompok minoritas muslim Syiah sebagai sasaran di era 1990an.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….