Minggu, 2 Agustus 2009 13:02 WIB News Share :

Hadapi sengketa Pilpres, KPU kumpulkan KPUD provinsi

Jakarta–Komisi Pemilihan Umum, Minggu (2/8) di Gedung KPU, Jakarta, menggelar rapat koordinasi bersama jajaran KPUD tingkat provinsi guna menghadapi sidang sengketa Pemilu Presiden 2009 yang akan berlangsung mulai tanggal 4 Agustus mendatang.

“Ini rapat yang penting, kami memanggil KPU Provinsi untuk membawa data yang kita butuhkan dan merumuskan argumentasi,” ujar Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary kepada para wartawan, Minggu (2/8) siang.

Data-data yang diminta KPU Pusat, kata Abdul, antara lain data daftar pemilih tetap (DPT), serta dugaan penggelembungan dan penggembosan suara.

Rapat koordinasi ini rencananya akan digelar hingga hari Senin mendatang. Abdul optimistis seluruh sengketa pemilu presiden dapat dirampungkan sebelum Ramadhan tiba. Hingga kini rapat koordinasi tersebut tetap berlangsung secara tertutup.

kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…