Minggu, 2 Agustus 2009 12:41 WIB Issue Share :

Eko 'Patrio' tetap melenggang ke Senayan

Jakarta–Presenter Eko ‘Patrio’ sempat terancam batal menjadi anggota DPR RI karena keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menganulir penetapan Pemilu Legislatif 2009 yang dibuat KPU. Namun ternyata putusan MA itu baru bisa diberlakukan di masa mendatang dan itu artinya Eko tetap melenggang ke DPR.

“Alhamdulillah keputusan KPU membawa rasa keadilan. KPU tetap menerima putusan MA namun akan diberlakukan untuk masa yang akan datang,” demikian Eko Patrio, Sabtu (1/8) malam.

Artinya keputusan MA tidak dapat diberlakukan untuk menganulir penetapan KPU yang sudah lebih dulu dikeluarkan. Penetapan Pemilu Legislatif yang ditetapkan KPU tetap sah.

Namun KPU akan merubah peraturan pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu yang akan datang sesuai dengan putusan MA.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….