Minggu, 2 Agustus 2009 11:08 WIB Ekonomi Share :

Darmin terpilih jadi Ketua ISEI

Jakarta–Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) periode 2009-2012.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting, Darmin yang mantan dirjen pajak ini berhasil mendapatkan 32 suara dari 52 hak suara yang ada dalam pemilihan itu.

Dari 52 hak suara yang ada, 17 suara berasal dari ISEI pusat dan 35 suara dari suara cabang. Sedianya, suara ISEI cabang yang berhak memilih sebanyak 51 cabang, tetapi yang hadir hanya 35 cabang.

Dalam pemilihan Ketua Umum ISEI ada enam nama calon, yakni Darmin dengan mendapat 32 suara, Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad mendapatkan 14 suara. Kemudian, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Departemen KeuanganAnggito Abimanyu mendapat dua suara, Rektor UII Yogyakarta Edi Swasardi Hamid dua suara, Deputi Bidang Kemiskinan Bappenas Prasetyo Wijoyo Malangyudo satu suara, dan guru besar Unpad Ina Primiana mendapat satu suara.

Ketua terpilih Darmin Nasution tidak mau berkomentar banyak ketika ditanya apa yang akan dilakukan pascaterpilihnya dirinya sebagai ketua umum.

“ISEI merupakan organisasi profesi dan apa yang akan kita lakukan membumi saja,” katanya singkat.

inilah/fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….