Minggu, 2 Agustus 2009 10:59 WIB Internasional Share :

Buntut demo ISA, polisi Malaysia tangkap 589 demonstran

Kuala Lumpur–Kepolisian Malaysia telah menangkap 589 orang termasuk 44 anak muda di bawah usia 18 tahun hingga jam 11 malam waktu setempat kemarin. Semua yang ditangkap diduga terlibat dalam demonstrasi menentang Akta Keamanan Dalam Negeri (ISA)

Kepala Departemen Investigasi Kriminal Malaysia (CID), Datuk Ku Chin Wah mengatakan telah menangkap 549 orang pria dan 40 orang wanita. Semua yang diangkap, menurutnya akan investigasi menurut undang-undang kepolisian tahun 1967.

“Ditotal yang telah kami tangkap, 27 orang murid dan 20 di antaranya berusia 17 tahun atau di bawahnya sementara yang lainnya berasal dari institusi pendidikan tingkat tinggi yang usianya antara 18 hingga 23 tahun,” jelas Chin Wah, Minggu (2/8).

Orang-orang yang ditangap itu berada di antara 10 ribu suporter yang memadati kota dan berkumpul di Mesjid Jamek, jalan Tuanku Abdul Rahman, Jalan Raja Laut, Jalan Kinabalu, Dataran Merdeka, sebelum bergerak ke pusat perbelanjaan dan dilanjutkan ke Istana Negara untuk menyerahkan memorandum kepada Yang di-Pertuan Agung, untuk dihapuskannya ISA, Sabtu (1/8).

Namun, polisi berhasil menghentikan protes tersebut sebelum mencapai Istana Negara.

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…