Sabtu, 1 Agustus 2009 19:20 WIB News Share :

Yudhoyono ucapkan belasungkawa atas meninggalkannya Corazon Aquino

Jakarta–Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Corazon C. Aquino, Presiden Republik Filipina kesepuluh yang meninggal dunia (1/8).

Dino dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, Yudhoyono menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Corazon C. Aquino yang ditinggalkan.

Selain itu, ungkapan belasungkawa juga disampaikan kepada pemerintah dan rakyat Filipina yang telah kehilangan salah satu putri terbaik Filipina.

Dino mengatakan, Corazon C. Aquino akan selalu dikenang sebagai tokoh heroik yang berani berjuang untuk demokrasi dan keadilan di Filipina.

“Corazon C Aquino adalah sosok pemimpin yang tegas namun juga rendah hati dan penuh belas kasih, dan selalu berusaha memberi yang terbaik dalam memimpin negaranya dalam suatu periode sejarah sulit,” katanya.

Baik sebagai presiden maupun warga negara, Corazon C Aquino senantiasa membawa diri dengan penuh martabat dan integritas.

“Corazon C. Aquino juga banyak dikagumi di Indonesia dan karenanya rakyat Indonesia juga merasakan duka rakyat Filipina,” kata Dino.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…