Sabtu, 1 Agustus 2009 19:34 WIB Solo Share :

SOLOPOS dan Sinar Mas gelar Bazar murah

Solo (Espos)–Tidak seperti biasanya, sejak pukul 08.00 WIB halaman Griya SOLOPOS, mulai berdatangan ratusan warga yang datang secara berkelompok. Kedatangan mereka bersama tetangga dan sanak saudaranya tersebut ingin menukar kupon yang mereka dapatkan dengan minyak goreng murah dalam Bazar Minyak Goreng Murah kerjasama Sinar Mas dengan SOLOPOS.

“Saya dapat kupon dari Pak RT. Siapa sih yang ndak mau dapat minyak goreng murah dan berkualitas,” kata Inung, warga RT 01/RW IVĀ  Kelurahan Jajar yang datang sambil menggendong anaknya. “Per liternya hanya Rp 7000, padahal minyak curah saja satu liternya sudah Rp 6000. Jadi pilih beli minyak goreng dari Sinar Mas,” lanjutnya.

Antusias Inung untuk mendapatkan minyak goreng murah Minyakkita dalam kemasan produksi Sinar Mas tersebut tampaknya juga terpancar dari warga yang terus berdatangan mengantri menukarkan dua kupon yang dipegangnya dengan dua liter minyak goreng. Tidak tanggung-tanggung, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto didampingi oleh Direktur Pemasaran PT Aksara SOLOPOS Bambang Natur Rahadi dan Pemimpin Redaksi SOLOPOS YA Sunyoto yang mengawali penjualan minyak goreng murah tersebut pada warga yang sudah berbaris mengantri.

Ternyata ada juga yang membawa kupon lebih dari dua karena dititipi kupon tetangganya. “Saya bawa lima kupon, jadi beli 10 liter. Titipan tetangga, harus jemput anak sekolah jadi tidak bisa datang sendiri,” kata seorang ibu yang tinggal di Karangasem Solo. Bahkan hingga pukul 13.00 WIB pun masih ada warga yang datang menukarkan kupon dengan minyak goreng.

Bazar yang berlangsung hingga pukul 13.30 WIB tersebut menyediakan 5000 liter minyak goreng Minyakita.
Menurut Head of Corporate External Affairs Sinarmas, Dhony Rahajoe, pihaknya datang ke Solo atas undangan SOLOPOS. “Program ini inisiatif dari SOLOPOS, jadi SOLOPOS tidak hanya jualan koran tapi ternyata memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar,” kata Dhony.
Dhony menyebutkan Sinarmas memiliki kemampuan untuk memproduksi minyak goreng dan minyak goreng sangat dibutuhkan masyarakat sehingga kita mengadakan program penjualan minyak murah bersubsidi dengan harga dan mengikuti harga dari Departemen Perdagangan.

“Yang jelas harganya lebih murah dari harga minyak curah di pasaran,” ujar Dhony.
Pada hari yang sama Bazar Minyak Goreng Murah dari Sinar Mas ini juga digelar di halaman kantor Harian Jogja (Harjo), Yogyakarta. Menurut koordinator acara, Amir Tohari, Bazar Minyak Goreng Minyakita tersebut digelar untuk memberikan pelayanan pada masyarakat terhadap salah satu kebutuhan Sembako dengan harga terjangkau. “Selain itu acara Baksos Sinar Mas dan SOLOPOS ini merupakan pra event acara HUT ke-12 SOLOPOS,” kata Amir yang juga Manajer Promosi dan Sirkulasi PT Aksara SOLOPOS.

ema

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…