Sabtu, 1 Agustus 2009 18:25 WIB Sport Share :

Solo, juara umum anggar dalam Porpov

Solo (Espos)–Kontingen Solo berhasil meraih juara umum anggar pada ajang <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2009<I>, yang digelar Rabu-Jumat (29-31/7) di GOR UTP, Solo.

Dengan perolehan medali enam emas dari 12 emas yang diperebutkan, satu perak dan tiga perunggu kontingen tuan rumah mengungguli tim Kota Semarang yang hanya meraih empat emas, dua perak dan empat perunggu serta Purworejo yang meraih satu emas, tiga perak dan dua perunggu.

Pada perhelatan empat tahunan tersebut, tim Kota Bengawah bahkan sukses mengawinkan empat medali emas masing-masing dari nomor floret beregu putra dan floret beregu putri serta sabel beregu putra dan sabel beregu putri. Sementara dua medali emas sisanya, dipetik dari permainan Hendra Faradilah pada nomor floret perorangan putra dan R Ardiansyah dari nomor sabel perorangan putra.

Pelatih anggar Solo, Eko Hernanto mengaku tak pernah menduga bisa merajai perolehan medali pada <I>Porprov Jateng 2009<I>. Apalagi, anak asuhnya baru kali pertama tampil membela Solo pada ajang multievent tersebut. Atas raihan itu, anggar mampu memenuhi target dua medali emas yang dibebankan tuan rumah. 

“Meskipun kami intensif latihan tapi prediksi kami diawal hanya bisa membawa dua medali emas, karena memang anggar Solo baru kali pertama ikut <I>Porprov<I>. Tapi ternyata kami bisa mendominasi perolehan medali dan target kami tercapai 200 persen,” ujarnya kepada <I>Espos<I>, seusai pertandingan.

Eko mengatakan, beberapa kota/kabupaten memiliki keunggulan masing-masing di nomor yang berbeda. Hal itu, dibuktikan hampir seluruh kontingen yang tampil dalam <I>Porprov<I> bisa membawa pulang medali.
“Masing-masing daerah memiliki kekuatan di setiap nomor, ada yang di sabel, degen dan floret. Kota Semarang misalnya, cukup mengusai nomor degen,” ujarnya.

m78

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…