Sabtu, 1 Agustus 2009 17:36 WIB News Share :

Bom meledak saat simulasi, satu Brimob gugur

Jakarta–Simulasi pengamanan teror bom yang dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menelan korban jiwa. Seorang anggota Brimob gugur saat simulasi, akibat bom yang digunakan ternyata meledak.

“Benar, satu anggota gugur dalam latihan antiteror di laut atas nama James Timpolas,” ujar Kapolda Sulut Brigjen Bekto Suprapto dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (1/8).

Bekto menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wita di perairan Bintan, Kabupaten Bintan. Selain James, insiden ini juga melukai 4 orang lain.

“Satu orang mengalami luka berat dan tiga lainnya luka ringan,” jelasnya.

Rencananya, simulasi ini dimaksudkan untuk mengatasi perompakan di laut. Saat ini polisi masih terus menyelidiki penyebab ledakan tersebut

Dugaan mengarah korban jatuh karena bom tiba-tiba meledak. Tapi polisi belum bisa memberikan keterangan pasti.

“Penyebabnya dari penyelidikan sementara karena technical error,” kata Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Bekto Suprapto, Sabtu.

Bekto belum bisa mengungkapkan detil kejadian yang menyebabkan nyawa Bripda James Timpolas melayang. Polisi masih terus menyelidiki peristiwa ini secara mendalam.

“Akan ada penyelidikan lengkap,” ujarnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…