Jumat, 31 Juli 2009 14:31 WIB News Share :

Yuddy siap berkompetisi dengan Aburizal dan Paloh

Jakarta–Kandidat Calon Ketua Umum Partai Golkar Yuddy Chrisnandi menyatakan siap berkompetisi dengan dua kandidat lainnya yakni Aburizal Bakrie dan Surya Paloh pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang akan diselenggarakan Oktober mendatang.

“Dari segi usia dan pengalaman, keduanya (Aburizal Bakrie dan Surya Paloh) lebih senior dan lebih banyak pengalaman dari saya. Tapi dari segi aktivitas di DPP Golkar, saya lebih lama aktif,” kata Yuddy Chrisnandi usai bersilaturahim dengan salah satu tokoh pendiri Golkar, Suhardiman, di Jakarta, Jumat.

Dikatakannya, Aburizal dan Surya Paloh lebih senior di Golkar tapi keduanya tidak terlalu aktif secara berkesinambungan, sedangkan dirinya sejak masuk ke Golkar sekitar 17 tahun lalu terus aktif secara berkesinambungan.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Golkar itu juga mengakui, Aburizal dan Surya Paloh dari segi finansial lebih mapan karena keduanya adalah pengusaha. Ia juga mengakui, untuk menghidupkan Golkar diperlukan biaya operasional cukup besar sekitar Rp5 miliar per bulan.

Namun, Yuddy optimis bisa memimpin Partai Golkar dengan baik jika dirinya dipercaya oleh kader-kader di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Partai Golkar adalah aset bangsa. Jika kader Golkar bisa solid dan memberdayakan aset bangsa ini secara optimal maka kader Golkar bisa mendatangkan dana dalam jumlah cukup besar,” katanya.

Kesiapan lainnya tampil sebagai kandidat calon ketua umum Golkar, katanya, karena dukungan dari para pendiri dan kader senior terhadap dirinya. Dia mengakui, Ketua Umum Partai Gokar Jusuf Kalla dan pendiri Golkar Suhardiman telah menyatakan dukungan terhadap dirinya.

“Pak Jusuf Kalla pernah menyatakan agar saya mempersiapkan diri dengan baik untuk tampil sebagai calon ketua umum pada Munas Golkar mendatang,” katanya.

Pendiri Sentral Organisasi Karya Seluruh Indonesia (SOKSI) Suhardiman, kata dia, juga menyatakan dukungannya dan akan meminta para pengurus SOKSI di seluruh Indonesia untuk mendukungnya.

Dengan terus berdatangannya dukungan terhadap dirinya, Yuddy mengaku makin percaya diri tampil sebagai kandidat calon ketua umum Golkar.

Yuddy juga bersilaturrahim kepada salah seorang pendiri MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Ny Sulasikin Moerpratomo di kediamannya di Kabayoran Baru Jakarta, pada Jumat sore.

“Saya siap tampil menjadi calon ketua umum Golkar. Saya juga siap menang dan siap kalah,” kata Yuddy Chrisnandi.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…