Sport
Jumat, 31 Juli 2009 - 19:57 WIB

Solo raih emas terbanyak menembak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Kontingen Solo keluar sebagai peraih medali emas terbanyak cabang menembak Porprov Jateng 2009 dengan tujuh medali emas, disusul tuan rumah Kota Semarang lima medali emas, dan Klaten dengan tiga medali emas.

Tujuh medali emas itu dari nomor silhouette 3 posisi 22 meter pompa perorangan dan beregu, silhouette multi range pompa perorangan dan beregu, silhouette multi range gas perorangan dan silhouette multi range gas beregu, dan 10 meter air pistol men.

Advertisement

Sementara pada pada hari terakhir cabang menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak GOR Jatidiri, Jatingaleh, Kota Semarang, Jumat (31/7) sore petembak Solo gagal meraih medali emas.

Dari tiga medali emas yang diperebutkan, Solo hanya kebagian satu perak pada nomor 10 meter air rifle match men perorang melalui Madrofi dan satu medali perunggu pada 10 meter air rifle match men beregu oleh Madrofi, Agus P, dan Suyoto.

Medali emas 10 meter air rifle match men perorang diraih Gatot Puspojudo (Kabupaten Semarang) dan perunggu Hernawan Putra S (Klaten).

Advertisement

Sedang pada nomor beregu emas diraih Klaten yang diperkuat Hernawan Putra, FX Iwan S, Yama Susilo Prabowo, dan medali perak Kota Semarang beranggotakan Andy Hendrata, Lilik P, dan Bonine Bagus P.

Pada nomor 10 meter air rifle match women perorang, petembak Klaten mendominasi perolehan medali emas, perak, dan perunggu masing-masing Maxima Rizado, Trisnaningtyas Primasari, dan Yoshefin Shila P. Nomor 10 meter air rifle match women beregu batal dipertandingkan karena pesertanya hanya dua daerah saja yakni Wonosobo dan Klaten.

“Sesuai ketentuan cabang menembak, nomor beregu minimal harus diikuti tiga peserta, karena ternyata hanya dua peserta terpaksa dibatalkan,” jelas Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel), Bagus Hariyono.

Advertisement

oto

Advertisement
Kata Kunci : Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif