Jumat, 31 Juli 2009 12:56 WIB News Share :

Polda NTB lacak jejak Noordin M Top

Mataram–Detasemen Khusus (Densus) 88 Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah melacak jejak Noordin M Top berdasarkan pengembangan informasi dari Heru (28), warga yang mengaku melihat orang mirip gembong teroris yang paling dicari itu di sebuah warnet.

“Densus sudah mengambil keterangan seperlunya dari orang yang mengaku melihat Noordin M Top dan tengah melacaknya,” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Sukarman Husein, kepada wartawan di Mataram, Jumat.

Sehari sebelumnya, Heru yang berstatus mahasiswa ekstensi Fakultas Ekonomi salah satu Perguruan Tinggi (PT) Negeri di Mataram mendatangi Polres Mataram, guna melaporkan bahwa ia pernah melihat gembong teroris yang paling dicari Noordin M Top di Mataram.

Warga Ampenan Kota Mataram itu mengaku melihat orang yang wajahnya mirip Noordin M Top itu di salah satu warnet di Kota Mataram.

“Waktu itu saya lihat dia sedang berada di depan komputer warnet. Dia pakai ‘headset’ tapi saya tidak tahu apa yang dia lakukan,” ujar Heru sesaat setelah menyampaikan keterangan kepada penyidik Polres Mataram.

Heru pun mengaku sempat memperhatikan orang yang dikiranya Noordin M Top itu berkali-kali. Bahkan sempat menatap wajah
orang itu.

“Begitu saya tatap dia, dia agak kikuk tapi saya tidak tahu dia lagi buat apa,” ujarnya.

Laporan Heru sudah ditindaklanjuti penyidik Polres Mataram yang memeriksanya di ruang penyidikan selama dua jam lebih, kemudian permasalahan tersebut diserahkan ke Densus 88 Polda NTB.

Setelah dimintai keterangan di Markas Densus 88 Polda NTB, Heru dipulangkan ke kediamannya.

Menurut AKBP Sukarman, apa yang dikatakan Heru masih bersifatĀ  informasi sehingga kebenarannya masih perlu diklarifikasi dengan pengecekan lapangan.

“Lokasi yang disebut Heru ketika ia melihat orang mirip Noordin M Top sudah diamati, tidak sampai olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) karena hanya bersifat informasi,” ujarnya.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…