Jumat, 31 Juli 2009 14:21 WIB Solo Share :

Panas tinggi, 23 santriwati dirawat di RS Moewardi

Solo (Espos)– Sedikitnya 40 anak dari 185 santri pondok pesantren putri Nahdlotul Muslimat (NDM) Kauman, Solo,
mengalami demam tinggi. Bahkan 23 di antaranya terpaksa dirujuk ke RS dr Moewardi untuk menjalani pemeriksaan lebih intensif. Sampai saat ini belum ada keterangan tentang penyakit mereka, meski ada kekhawatiran mereka tertular penyakit flu babi atau flu burung.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Solo, dr Sri Wahyuningsih, Jumat (31/7) siang 23 santri tersebut dirujuk ke RS dr Moewardi karena suhu badan mereka mencapai lebih dari 38 derajat Celcius. Sehingga butuh perawatan yang intensif.

“Namun kami belum bisa memastikan apakah mereka tertular penyakit flu burung atau flu babi, karena masih dalam pemeriksaan. Meski demikian, ada informasi mereka memiliki riwayat kontak unggas,” jelas Wahyuningsih.

Dijelaskan lagi, para santri perempuan tersebut mengalami gejala sakit sejak seminggu lalu, tepatnya setelah mereka kembali dari liburan sekolah. Sebagian santri Ponpes NDM memang berasal dari luar Solo. Namun, ditandaskan Wahyuningsih, kemungkinan para santri terjangkit flu burung atau flu babi, semua masih dugaan dan perlu dipastikan dengan pemeriksaan.
shs

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….