Kamis, 30 Juli 2009 16:33 WIB Sport Share :

Solo pimpin perolehan medali di cabang judo

Solo (Espos)–Tim tuan rumah Solo memimpin sementara perolehan medali pada cabang judo ajang <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2009<I>. Setelah membukukan dua medali emas pada hari pertama, Kota Bengawan kembali menyumbang dua medali emas, Kamis (30/7).

Medali emas di hari kedua di sumbangkan Wahyu W dari kelas -45 perorangan puteri. Pada kelas itu, Wahyu berhasil membendung rivalnya Lie Grace dari Kota Semarang, perjuangan Wahyu mengalahkan Grace dilalui dengan pertarungan sengit, Wahyu bahkan harus berjuang keras membekuk kekuatan lawan tandingnya hingga akhirnya Grace dibuat tak berkutik. Sementara satu medali emas sisanya digenggam   Wijayanto dari kelas +100 perorangan putera setelah ia behasil menjegal cepat Suwardi dari Wonogiri.

Hingga hari kedua pelaksanaan pertandingan, total koleksi medali yang diraih Kontingen Kota Bengawan berjumlah empat emas, empat perak dan sembilan perunggu. Di susul kontingen Kota Gaplek dengan meraih empat emas dan tiga perak serta Kabupaten Semarang yang meraih empat emas, satu perak dan lima perunggu.

Dengan raihan itu, target empat emas yang dibebankan tuan rumah kepada cabang judo berhasil terpenuhi. Kendati demikian, kontingen Kota Bengawan masih berambisi untuk kembali menambah perolehan medali pada hari terakhir yang mempertandingkan kelas beregu. “Kami sudah cukup lega target bisa terpenuhi, tapi yang jelas kami tidak ingin berpuas diri, apalagi besok kami masih memiliki cukup peluang untuk merebut emas,” ujar pengurus PJSI, Solo, Ahmad Bahar ditemui <I>Espos<I>, Kamis (30/7) seusai pertandingan.

Ahmad Bahar yang juga Wakil Ketua Panpel judo <I>Porprov Jateng 2009<I> menambahkan, gelaran pertandingan kelas beregu putera dan puteri pada hari terakhir, Jumat (31/7) yang di Aula Unisri, Solo akan mempertandingkan 10 nomor yakni, lima nomor pada kelas beregu putera -60 kg, -66 kg, -73 kg, -81 kg dan +81 kg serta lima nomor sisanya kelas beregu puteri dari mulai -48 kg, -52 kg, -57 kg, -63 kg dan +63 kg.

m78

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…