Kamis, 30 Juli 2009 19:09 WIB Sport Share :

Rebut emas, Trianingsih pertajam catatan waktu

Solo (Espos)–Pelari nasional jarak menengah yang membela Salatiga, Trianingsih mempertajam catatan waktu individualnya sekaligus merebut emas di nomor 1.500 meter pada <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2009<I>.

Bertanding pada final nomor 1.500 meter di lintasan lari Stadion Manahan, Kamis (30/7), Trianingsih melesat meninggalkan para pesaingnya. Peraih dua emas <I>Sea Games 2007<I> tersebut menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu empat menit 33,13 detik.

Trianingsih mengatakan catatan waktu yang dibukukan di sini lebih baik daripada catatan terbaiknya di nomor ini saat turun di <I>The 14th ASEAN University Games<I>. Pada pekan olahraga mahasiswa ASEAN tersebut Trianingsih mempertajam rekor yang dibukukannya pada ajang yang sama sebelumnya dengan catatan empat menit 36,77 detik.

“Catatan waktu terbaik saya pada nomor ini sebelumnya empat menit 36,77 detik, jadi dengan hasil di sini saya bisa memperbaiki catatan waktu yang saya miliki,” ujar Trianingsih ketika dijumpai <I>Espos<I> seusai upacara penghormatan pemenang, kemarin.

Ini merupakan emas kedua Trianingsih dalam pesta olahraga <I>multievent<I> terakbar tahun ini di Jawa Tengah, setelah sebelumnya mengamankan satu emas dari nomor 800 meter. Setelah menggondol dua emas, masih ada satu emas yang menjadi bidikannya, yakni pada nomor lari estafet 4X400 meter. “Masih ada satu emas lagi yang harus saya rebut di sini, semoga besok (hari ini-<I>red<I>) bisa memenuhi target tiga medali emas,” ujarnya.
anh

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…