Kamis, 30 Juli 2009 20:25 WIB Sport Share :

Nathania/Yesi harapan terakhir Kota Bengawan di tenis lapangan

Solo (Espos)–Pasangan ganda putri Nathania Ratih/Yesi Pakaya menjadi satu-satunya wakil Solo di partai final cabang olahraga tennis lapangan pada <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2009<I>.

Ganda putri andalan Kota Bengawan tersebut mengamankan satu tiket ke final setelah pada semifinal menumbangkan pasangan dari Batang, Aulia Cahya/Dian N dengan skor telak 8-0 di Lapangan Tenis Mahana, Kamis (30/7).

“Semoga kami bisa merebut emas. Kami sering berpasangan saat turun dalam kejuaraan level nasional, jadi kami optimistis bisa memenangi pertandingan final dan mendapatkan emas,” ujar Nathania saat ditemui wartawan seusai menang di semifinal, kemarin.

Harapan tinggi merebut emas juga diungkapkan pelatih tim tenis lapangan Solo, Joko Priyanto. Pada final, Jumat (31/7), Nathania/Yesi akan berhadapan dengan pasangan asal Tegal, Cintya Melita/Lutfiana. “Pertandingan final nanti memang akan berat bagi Nathania dan Yesi, namun kami optimistis bisa mendapatkan yang terbaik dan setidaknya memberikan perlawanan sengit terhadap lawan kami di final,” ujar Joko.

Perjalanan Nathania/Yesi menuju partai pamungkas sendiri tak mendapatkan kesulitan berarti. Pada babak awal mereka menekuk pasangan Banjarnegara Giatmi/NI Made dengan skor 8-1. Saat menghadapi Aulia/Dian pada semifinal, mereka tak kehilangan satu <I>game pun<I>.

Bermain di Lapangan 8, Nathania/Yesi bermain dominan dan tampak mendikte permainan atas pasangan Batang tersebut. “Lawan kami tadi memang tidak imbang, jadi mudah kami cecar serangan. Meski begitu mereka sulit dihadapi pada poin-poin kecil,” ujar Yesi.

Sementara itu, Tegal yang didukung oleh sejumlah petenis nasional menyandingkan medali emas beregu putra dan putri. Pada bagian beregu putra, Tegal memastikan medali emas setelah mengalahkan Cilacap dengan kedudukan akhir 2-0.

Pada partai tunggal putra pertama, petenis nasional Prima Simpatiaji dari  Tegal menekuk Sunu Wahyu dengan skor 8-4. Sedang David Agung (Tegal) menang mudah atas Kolan (Cilacap) dengan skor 8-2.

Di bagian beregu putri, Tegal menang 2-0 atas Grobogan pada partai final, kemarin. Pada tunggal putri pertama, andalan Tegal Lavinia Tananta mengatasi perlawanan Prima Lestari 8-2. Kemenangan berlanjut di tunggal putri kedua, saat atlet nasional lainnya yang membela Tegal, Cintya Melita menundukkan Monica dengan skor 8-2. Sedangkan Solo kebagian medali perunggu.

anh

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….