Sport
Kamis, 30 Juli 2009 - 20:25 WIB

Nathania/Yesi harapan terakhir Kota Bengawan di tenis lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pasangan ganda putri Nathania Ratih/Yesi Pakaya menjadi satu-satunya wakil Solo di partai final cabang olahraga tennis lapangan pada <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2009<I>.

Ganda putri andalan Kota Bengawan tersebut mengamankan satu tiket ke final setelah pada semifinal menumbangkan pasangan dari Batang, Aulia Cahya/Dian N dengan skor telak 8-0 di Lapangan Tenis Mahana, Kamis (30/7).

Advertisement

“Semoga kami bisa merebut emas. Kami sering berpasangan saat turun dalam kejuaraan level nasional, jadi kami optimistis bisa memenangi pertandingan final dan mendapatkan emas,” ujar Nathania saat ditemui wartawan seusai menang di semifinal, kemarin.

Harapan tinggi merebut emas juga diungkapkan pelatih tim tenis lapangan Solo, Joko Priyanto. Pada final, Jumat (31/7), Nathania/Yesi akan berhadapan dengan pasangan asal Tegal, Cintya Melita/Lutfiana. “Pertandingan final nanti memang akan berat bagi Nathania dan Yesi, namun kami optimistis bisa mendapatkan yang terbaik dan setidaknya memberikan perlawanan sengit terhadap lawan kami di final,” ujar Joko.

Perjalanan Nathania/Yesi menuju partai pamungkas sendiri tak mendapatkan kesulitan berarti. Pada babak awal mereka menekuk pasangan Banjarnegara Giatmi/NI Made dengan skor 8-1. Saat menghadapi Aulia/Dian pada semifinal, mereka tak kehilangan satu <I>game pun<I>.

Advertisement

Bermain di Lapangan 8, Nathania/Yesi bermain dominan dan tampak mendikte permainan atas pasangan Batang tersebut. “Lawan kami tadi memang tidak imbang, jadi mudah kami cecar serangan. Meski begitu mereka sulit dihadapi pada poin-poin kecil,” ujar Yesi.

Sementara itu, Tegal yang didukung oleh sejumlah petenis nasional menyandingkan medali emas beregu putra dan putri. Pada bagian beregu putra, Tegal memastikan medali emas setelah mengalahkan Cilacap dengan kedudukan akhir 2-0.

Pada partai tunggal putra pertama, petenis nasional Prima Simpatiaji dari  Tegal menekuk Sunu Wahyu dengan skor 8-4. Sedang David Agung (Tegal) menang mudah atas Kolan (Cilacap) dengan skor 8-2.

Advertisement

Di bagian beregu putri, Tegal menang 2-0 atas Grobogan pada partai final, kemarin. Pada tunggal putri pertama, andalan Tegal Lavinia Tananta mengatasi perlawanan Prima Lestari 8-2. Kemenangan berlanjut di tunggal putri kedua, saat atlet nasional lainnya yang membela Tegal, Cintya Melita menundukkan Monica dengan skor 8-2. Sedangkan Solo kebagian medali perunggu.

anh

Advertisement
Kata Kunci : Lapangan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif