Rabu, 29 Juli 2009 18:57 WIB Sport Share :

Tim softball tuan rumah raih kemenangan perdana

Solo (Espos)–Tim softball puteri Kota Solo sukses meraih kemenangan pertamanya di ajang Proprov Jateng 2009, Rabu (29/7). Tim tuan rumah terlalu tangguh bagi tim softball dari Kabupaten Temanggung dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Kotta Barat.

Tuan rumah berhasil menang dengan skor telak 8-1 dari tim Kabupaten Temanggung. Kesuksesan yang sama di raih tim Kota Semarang yang berhasil menekuk tim Kota Salatiga. Tim Kota Semarang yang bermain lebih dulu membungkam tim Kota Salatiga ini dengan skor 12-4. Kendati bermain di bawah terik matahari yang terasa menyengat, tak membuat tim tuan rumah kehilangan semangat. Justru semangat tim tuan rumah yang dilatih oleh Slamet Sudarsono itu semakin bertambah. Akhirnya tim tuan rumah berhasil memperlebar jarak perolehan skor hingga pertandingan usai.

Diakui Slamet, kemampuan anak asuhnya masih setingkat di atas tim Kabupaten Temanggung. Keunggulan itu terlihat dari kemampuan memukul (<I>batting<I>) tim tuan rumah yang kebanyakan diambil dari mahasiswa dan alumnus POK UNS dan Universitas Tunas Pembangunan, dibanding tim lawan.

“Kalau kemampuan <I>pitcher<I>-nya hampir sama,” ungkap Slamet.

Pertandingan softball di Porprov Jateng kali ini merupakan yang kali pertama digelar. Di even yang sama sebelumnya, hanya
dipertandingan cabang olahraga baseball.

Cabang softball ini hanya diikuti oleh empat tim saja, yakni Kota Solo, Kota Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Temanggung. Karena kehadirannya masih baru di ajang olahraga empat tahunan ini, menurut Slamet, kemampuan masing-masing tim relatif tidak jauh berbeda.

kha

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….