Rabu, 29 Juli 2009 18:21 WIB Sport Share :

Suryo Agung menguasai

Solo (Espos)–Sprinter asal Solo, Suryo Agung Wibowo tak mengalami kesulitan berarti untuk memenuhi target medali emas pada nomor lari 200 meter di <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2009<I>.

Suryo mengamankan satu medali emas untuk kontingen tuan rumah Solo dengan menjadi yang tercepat menyentuh garis finis di lintasan lari Stadion Manahan, Rabu (29/7). Pada final, Atlet peraih medali emas <I>Sea Games 2007<I> itu mencatatkan waktu 21,22 detik, unggul 0,30 detik dari peraih perak Anton Dwi Cahyo dari Kudus.

Kendati catatan waktunya di ajang ini masih jauh dari catatan waktu terbaiknya 20,76 detik, Suryo mengaku turun di ajang ini dengan fokus mendapatkan medali untuk Solo. “Di sini saya tidak mencari catatan waktu, tapi mencari medali emas untuk Solo. Meski begitu saya melakukan usaha semaksimal mungkin di sini,” ujar Suryo ketika dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Peraih emas untuk Jawa Tengah pada <I>PON 2008<I> tersebut mengaku memanfaatkan ajang ini sebagai latihan menghadapi Kejurnas di Jakarta pada Sabtu (1/8). Dengan jadwal yang mepet antara ajang ini dengan Porprov, Suryo memutuskan untuk tak menguras habis tenaganya untuk mencari catatan waktu terbaik atau memecahkan rekor di ajang ini.

“Sebenarnya ingin juga memecahkan rekor, namun saya harus melihat kondisi yang harus bertanding di Kejurnas sehari setelah bertanding di sini. Mungkin untuk memecahkan rekor nanti bisa pada <I>event<I> yang lebih spesial saya,” ujar ayah dari Salwa (2) dan Sheila (0,6).

Selain turun di nomor lari 200 meter, Suryo juga akan turun di nomor lari 100 meter dan lari estafet 4X100 meter. Sementara final kedua nomor itu akan dipertandingkan pada Jumat (31/7). Sehari setelah membela Solo, Suryo tak memiliki waktu untuk istirahat karena pada Sabtu harus turun di Kejurnas di Jakarta.

Sementara medali lainnya untuk Solo di cabang atletik pada hari pertama kemarin dipersembahkan Siti Haryatmi yang menggondol perunggu di nomor loncat jangkit. Pelatih tim atletik Solo, Slamet Widodo mengatakan hasil pertandingan hari pertama telah sesuai dengan target yang dipatok.

anh

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…