Rabu, 29 Juli 2009 19:10 WIB Solo Share :

Besok, Menteri LH kunjungi Mojosongo

Solo (Espos)–Menteri Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, Kamis (30/7) ini direncanakan mengunjungi Kelurahan Mojosongo, Jebres. Kunjungan menteri tersebut dalam rangka untuk menyaksikan secara langsung kreatifitas warga dalam mengolah limbah tahu menjadi biogas yang berguna bagi masyarakat.

Lurah Mojosongo, Sri Wahyono mengatakan, kunjungan menteri difokuskan di RW III di mana di loksi tersebut menjadi sentra industri kecil pembuatan tahu. Dan salah satu kreatifitas warga, kata Sri, ialah kemampuan warga mengolah limbah menjadi biogas yang ramah lingkungan.

“Ada 20-an keluarga yang membuka usaha industri tahu, dan memakai biogas sebagai bahan bakarnya yang bahannya diproses dari limbah tahu,” ujarnya ketika ditemui <I>Espos<I> di ruang kerjanya, Rabu (29/7).

asa

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…