Sport
Rabu, 29 Juli 2009 - 14:17 WIB

Bermain tegang, langkah Solo tertahan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KEMBANG API PORPOV

Karanganyar (Espos)–Tuan rumah Solo harus puas berbagi angka 1-1 dengan Cilacap pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Porprov Jateng 2009 cabang sepakbola yang digelar di Stadion 45 Karanganyar, Selasa (28/7) sore.

Tim tamu lebih dulu memimpin di menit ke-16 lewat tendangan ujung tombaknya, Budiyanto, hasil umpan dari gelandang tim, Yosef. Selang dua menit kemudian, skipper tim Solo, Muhammad Nur, menyelamatkan muka tuan rumah berkat gol balasan yang dicetaknya lewat tendangan bebas menyusur tanah.

Advertisement

Pertandingan yang dipimpin wasit Adi Riyanto asal Kendal itu sebenarnya berlangsung cukup menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan mencatatkan sejumlah peluang emas. Hanya saja, baik tim sepakbola Solo maupun Cilacap sama-sama terlihat nervous di tengah lapangan, sehingga membuat penampilan mereka tidak maksimal.

Pelatih tim sepakbola Porprov Solo, Chaidir Ramli, menilai permainan anak asuhnya masih belum maksimal. Muhammad Nur dkk masih tegang dan kurang lepas saat membawa bola. Apalagi, pressure-pressure tim lawan juga cukup bagus. “Pemain lawan punya kecepatan yang bagus dan intersep mereka juga bagus. Anak-anak sendiri harus memperbaiki permainan mereka di pertandingan selanjutnya nanti, melawan Batang. Targetnya harus menang supaya bias melaju ke semifinal,” tandasnya, saat ditemui Espos seusai pertandingan.

Sementara itu, Manajer tim sepakbola Porprov Cilacap, Farid Ma’ruf, juga mengakui para pemainnya masih nervous tampil perdana di ajang ini. Selain karena faktor lapangan yang tidak rata, kinerja wasit yang memimpin pertandingan ini juga mempengaruhi mental permainan anak asuhnya. Kendati demikian, dia cukup puas bisa menahan imbang tim tuan rumah. “Untungnya kami punya waktu satu hari untuk istirahat besok, jadi recovery pemain bisa cepat.Pertandingan selanjutnya, kami harus menang agar bisa melaju ke babak berikutnya,” ujarnya.

Advertisement

dsp

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif