Soloraya
Rabu, 29 Juli 2009 - 17:26 WIB

Antisipasi sabotase, polisi sisir jalur rel KA

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Mengantisipasi adanya sabotase di jalur kereta api (KA), aparat Polwil Surakarta membentuk lima tim di wilayah Soloraya untuk melakukan patroli pengamanan jalur rel KA.

Lima tim tersebut berada di jalur KA Prambanan, Klaten, Sukoharjo, Sragen dan Gawok-Purwosari. Hal tersebut diungkapkan Kabagops Polwil Surakarta AKBP Eka Wahyudianta saat memimpin patroli jalur rel KA di Stasiun KA Gawok, Sukoharjo, Rabu (29/7).

Advertisement

“Ada lima tim yang disebar di jalur KA di Soloraya ini. Tim melakukan patroli di jalur KA tersebut,” ungkap Eka mewakili Kapolwil Surakarta Kombes Pol Taufik Ansorie kepada wartawan.

Dia menjelaskan, adanya patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya sabotase di jalur KA. Sebab, kata dia, selama ini sering ditemukan adanya baut yang lepas ataupun hilang di jalur KA.

Saat ditanya apakah jaringan terorisme mengincar jalur KA untuk melakukan sabotase, Eka menjelaskan, semua kemungkinan diantisipasi termasuk kemungkinan adanya sabotase di jalur KA.

Advertisement

“Selama ini ada banyak baut yang lepas atau hilang, apakah ini kesengajaan yang dilakukan pemulung atau ada unsur sabotase. Makanya kami mengintensifkan patroli jalur KA,” jelas Eka.
dni

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Operasi Rel
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif