Rabu, 29 Juli 2009 17:26 WIB Sukoharjo Share :

Antisipasi sabotase, polisi sisir jalur rel KA

Sukoharjo (Espos)–Mengantisipasi adanya sabotase di jalur kereta api (KA), aparat Polwil Surakarta membentuk lima tim di wilayah Soloraya untuk melakukan patroli pengamanan jalur rel KA.

Lima tim tersebut berada di jalur KA Prambanan, Klaten, Sukoharjo, Sragen dan Gawok-Purwosari. Hal tersebut diungkapkan Kabagops Polwil Surakarta AKBP Eka Wahyudianta saat memimpin patroli jalur rel KA di Stasiun KA Gawok, Sukoharjo, Rabu (29/7).

“Ada lima tim yang disebar di jalur KA di Soloraya ini. Tim melakukan patroli di jalur KA tersebut,” ungkap Eka mewakili Kapolwil Surakarta Kombes Pol Taufik Ansorie kepada wartawan.

Dia menjelaskan, adanya patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya sabotase di jalur KA. Sebab, kata dia, selama ini sering ditemukan adanya baut yang lepas ataupun hilang di jalur KA.

Saat ditanya apakah jaringan terorisme mengincar jalur KA untuk melakukan sabotase, Eka menjelaskan, semua kemungkinan diantisipasi termasuk kemungkinan adanya sabotase di jalur KA.

“Selama ini ada banyak baut yang lepas atau hilang, apakah ini kesengajaan yang dilakukan pemulung atau ada unsur sabotase. Makanya kami mengintensifkan patroli jalur KA,” jelas Eka.
dni

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…