Sport
Selasa, 28 Juli 2009 - 14:51 WIB

Tim basket Solo optimistis sapu bersih

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tim basket Solo optimistis mampu lolos dari fase penyisihan grup dengan hasil sempurna. Meski demikian, tim putra dan putri tak mau menganggap enteng lawan-lawan mereka.

Di atas kertas, Solo punya kans besar mengawinkan gelar juara. Sejak awal pun mereka mencanangkan raihan dua medali emas.
Tim putra yang tergabung di Grup B bersama Banyumas, Pati dan Pemalang, mengawali perjuangan menghadapi Pemalang, Selasa (28/7) di Hall A Sritex Arena. Sedangkan tim putri ditantang oleh Pati di partai pertama. Selain Pati, tim putri Solo berada segrup bersama Magelang dan Klaten.

Advertisement

Laga tim putri berlangsung pukul 08.00 WIB, sedangkan tim putra tampil pukul 11.00 WIB.
“Kami sama sekali buta dengan kekuatan Pemalang. Tapi bagaimanapun juga kami harus serius, jangan pernah meremehkan mereka,” kata pelatih tim putra Solo, Wongso Suseno, kepada <I>Espos<I>, Senin (27/7).

Zaki Suseno dkk punya keuntungan tampil di hadapan publik sendiri. Secara kualitas, Solo lebih difavoritkan atas Pemalang, maupun dua lawan lainnya. Tak heran Wongso berani memasang target sapu bersih fase ini.
“Kami memang ingin menyapu bersih tiga partai pertama ini dan lolos ke semifinal,” sambung dia.

Sementara itu pelatih tim putri, Wempy Wiyanto juga mengaku buta terhadap materi Pati. Selama ini, Yenny Riyanto cs belum pernah beruji coba maupun mengintip permainan lawan. “Yang terpenting anak-anak tampil maksimal, berikan kemampuan terbaik, hasil pasti menyusul. Saya tidak mau terlalu membebani mereka dengan target, kami akan menjalani pertandingan setahap demi setahap,” ujar Wempy.

Advertisement

Meski tak pasang target, mantan pemain Bhinneka Solo itu juga optimistis anak asuhnya mampu mengalahkan semua rival di grup mereka. Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur, kecuali wakil kapten Jenny Raharjo yang masih memulihkan diri dari cedera di kakinya. “Cuma Jenny yang kondisinya tidak 100 persen, pemain lain siap bermain,” tukas dia.
yms

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Basket Sapu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif