Selasa, 28 Juli 2009 20:48 WIB Sport Share :

Tim balap sepeda Solo berjaya

Solo (Espos)–Tim tuan rumah Solo berjaya di cabang balap sepeda dengan torehan dua emas pada pertandingan hari pertama ajang <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2009<I>, Selasa (28/7).

Kedua emas tersebut masing-masing disumbangkan Toni Syarifudin di nomor BMX cross putra dan Endra Wijaya di nomor <I>cross country<I> (XC) putra. Toni yang merebut medali emas untuk Jawa Tengah pada <I>PON 2008<I> tak mendapatkan kesulitan berarti melewati moto pertama hingga moto ketiga untuk lolos ke semifinal lalu melaju ke final pada pertandingan di Velodrom Manahan.

Toni mengaku salah satu kunci kemenangannya adalah dengan menyimpan tenaga. Dia menyebutkan pada moto pertama hingga ketiga tidak mengeluarkan tenaga maksimal dan mencoba menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya.

“Jika tenaga saya terkuras sejak awal, takutnya nanti di final saya kelelahan. Oleh karena itu saya menyimpan tenaga dari moto pertama hingga moto ketiga sehingga pada semifinal dan final masih memiliki tenaga kuat,” ujar Toni ketika dijumpai wartawan seusai penyerahan medali emas yang dilakukan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng, Bambang Riyanto.

Kendati merebut emas, Toni mengaku kurang puas dengan laju kecepatan sepedanya. “Saya kurang puas dengan kecepatan saya, karena lintasannya (di Velodrom Manahan) kurang halus,” ujar Toni.

Sementara Endra Wijaya merebut emas setelah menjadi yang tercepat pada balapan yang digeber di Jenggrik, Karanganyar. Endra melalap lima lap sejauh 3,5 kilometer dalam medan ekstrem dengan catatan waktu satu jam tujuh menit 50 detik, unggul 40 detik dari Warseno dari Karanganyar yang merebut perak. Sedangkan Rino Prayogo dari Banyumas kebagian medali perunggu dengan catatan waktu satu jam 10 menit 31 detik.
anh

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….