Selasa, 28 Juli 2009 20:00 WIB Sragen Share :

Soal rekrutmen CPNS, Bupati pasang passing grade

Sragen (Espos)–Bupati Sragen, Untung Wiyono bakal memasang <I>passing grade<I> tertentu saat dilangsungkannya rekrutemen CPNS dalam waktu dekat. Pada saatnya nanti, orang nomor satu di Bumi Sukowati itu tidak segan-segan untuk turun ke lapangan untuk mencari CPNS yang berkualitas.

“Kami membutuhkan yang namanya kualitas, bukan kuantitas. Karena, hal itu yang sangat kami butuhkan,” jelasnya saat ditemui wartawan di Sragen, Selasa (28/7).

Dia mengatakan, terdapat tiga formasi utama yang dibutuhkan Sragen, yakni Tenaga Kependidikan, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknik. Sekalipun jumlah formasi CPNS sudah diberikan dari pemerintah pusat ke Sragen, tapi seandainya selama perekrutan masing-masing calon tidak memenuhi <I>passing grade<I> yang ditentukan otomatis formasi yang seharusnya diisi tetap dikosongkan.

“Kami butuh kualitas. Artinya, calon tenaga baru harus sesuai dengan apa yang diinginkan, yakni memiliki kemampuan di atas rata-rata. Yang jelas, tahun ini kami masih membutuhkan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, alumni Hubungan Internasional (HI), dan lain sebagainya,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun <I>Espos<I>, Sebanyak 612 kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum formasi tahun 2009 diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyusul turunnya surat resmi dari kementrian Pemberadayaan Aparatur Negara (Menpan) belum lama ini. Dari kuota sebanyak itu, formasi tenaga kependidikan dan kesehatan mendominasi dengan jumlah kursi mencapai 300-an atau separuh lebih.

pso

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…