Soloraya
Selasa, 28 Juli 2009 - 20:00 WIB

Soal rekrutmen CPNS, Bupati pasang <I>passing grade<I>

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Bupati Sragen, Untung Wiyono bakal memasang <I>passing grade<I> tertentu saat dilangsungkannya rekrutemen CPNS dalam waktu dekat. Pada saatnya nanti, orang nomor satu di Bumi Sukowati itu tidak segan-segan untuk turun ke lapangan untuk mencari CPNS yang berkualitas.

“Kami membutuhkan yang namanya kualitas, bukan kuantitas. Karena, hal itu yang sangat kami butuhkan,” jelasnya saat ditemui wartawan di Sragen, Selasa (28/7).

Advertisement

Dia mengatakan, terdapat tiga formasi utama yang dibutuhkan Sragen, yakni Tenaga Kependidikan, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknik. Sekalipun jumlah formasi CPNS sudah diberikan dari pemerintah pusat ke Sragen, tapi seandainya selama perekrutan masing-masing calon tidak memenuhi <I>passing grade<I> yang ditentukan otomatis formasi yang seharusnya diisi tetap dikosongkan.

“Kami butuh kualitas. Artinya, calon tenaga baru harus sesuai dengan apa yang diinginkan, yakni memiliki kemampuan di atas rata-rata. Yang jelas, tahun ini kami masih membutuhkan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, alumni Hubungan Internasional (HI), dan lain sebagainya,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun <I>Espos<I>, Sebanyak 612 kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum formasi tahun 2009 diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyusul turunnya surat resmi dari kementrian Pemberadayaan Aparatur Negara (Menpan) belum lama ini. Dari kuota sebanyak itu, formasi tenaga kependidikan dan kesehatan mendominasi dengan jumlah kursi mencapai 300-an atau separuh lebih.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Grade
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif