Selasa, 28 Juli 2009 17:13 WIB Karanganyar Share :

Polisi perketat pengamanan di hotel besar

Karanganyar (Espos)–Jajaran Polres Karanganyar melakukan pemeriksaan terhadap tamu dan pengunjung Hotel Lorin Karanganyar, Selasa (28/7).

Sebagai hotel besar di wilayah ini, langkah pengamanan ketat memang dilakukan aparat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi terorisme di wilayah Karanganyar.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini dua hotel besar di Jakarta sudah menjadi sasaran pengeboman yang diduga dilakukan oleh teroris.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Sri Handayani, aparat memeriksa secara detil setiap tamu hotel, baik meliputi kendaraan yang ditumpanginya, barang bawaan, maupun terhadap orang itu sendiri. Pemeriksaan dilakukan di pintu masuk utama hotel tersebut.

Tidak hanya itu, aparat juga memasang beberapa sketsa gambar Noordin M Top, gembong teroris yang saat ini masih menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi, di lingkungan hotel setempat, seperti di pintu masuk, lobi hotel dan restoran.

Kapolres menegaskan pihaknya tak ingin kecolongan dengan aksi terorisme yang belakangan ini kembali muncul, kendati hal itu terjadi di luar wilayahnya. Selain meningkatkan pengamanan di hotel-hotel besar, pihak kepolisian juga bakal memperketat pengamanan di obyek-obyek vital lain.
dsp

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….